Beberapa Fakta Unik Karakter MCU Adam Warlock

Beberapa Fakta Unik Karakter MCU Adam Warlock

Kumpulan-marveldunia.web.id – Adam Warlock adalah salah satu tokoh misterius di Marvel Comics. Walau dikenal sebagai seorang superhero, terkadang Warlock juga suka melanggar batasnya sendiri. Warlock memang belum muncul di MCU, walau sempat beredar rumor bahwa ia akan muncul di Avengers: Infinity War dan Endgame.

Bila kamu berniat Main Judi Poker Online Uang Asli, maka pemain terlebih dahulu membuat Akun Poker Terpercaya melalui kami POKERPLAY338. Cara Daftar Poker Indonesia sangat lah mudah dan tidak akan membuat anda kesusahan. sebab hanya tinggal click tulisan DAFTAR AKUN POKER ONLINE TERPERCAYA dan mengisi data diri pemain dengan selengkap – lengkanya.

Ketika Warlock akhirnya muncul di layar lebar, ia mungkin akan menjadi hal baru bagi para pecinta MCU. Namun bagi para pecinta komik Marvel, ia sudah dikenal sejak tahun 60-an dan bahkan sudah memiliki penggemarnya sendiri. Seberapa tahukah kamu dengan salah satu karakter terkuat Marvel ini? Mari kita simak beberapa fakta mengenai Adam Warlock di bawah ini.

1. Dikenal sebagai karakter yang kompleks
Adam Warlock mungkin sering dikaitkan dengan komik tahun 70-an, walau pada kenyataannya ia sudah muncul di akhir tahun 60-an. Seperti ikon Marvel lainnya, ia diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Awalnya Warlock disebut sebagai “Him,” dan pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four #66 – #67.

Warlock dikenal sebagai salah satu karakter yang kompleks. Meskipun cerdas, ia memiliki pemikiran yang sederhana, bahkan cenderung kekanak-kanakan. Misalnya di Thor #165, ia berkelahi dengan Thor karena menginginkan pasangan. Saat itu Warlock tiba-tiba menyatakan cinta kepada Lady Sif lalu menculiknya sehingga membuat marah Thor.

2. Sang pembunuh Titan
Seperti halnya medium atau genre lainnya, komik superhero pasti memiliki karakter yang sudah sekarat atau mati namun tiba-tiba muncul kembali. Misalnya Thanos, yang pertama kali mati dalam komik Marvel Two-In-One Annual #2 tahun 1977 dan harus menunggu selama 13 tahun untuk hidup kembali di isu Silver Surfer #34 pada tahun 1990.

Ironisnya, pria yang membunuh Thanos adalah Adam Warlock yang sudah mati (atau lebih tepatnya berada di dalam Soul Stone). Dalam Avengers Annual #7, Avengers terlibat dalam pertempuran besar melawan Thanos dan tentara aliennya. Di tengah pertempuran, Spider-Man melepaskan Soul Stone dan mengeluarkan Adam Warlock dalam keadaan berapi-api.

Warlock yang memiliki dendam terhadap Mad Titan langsung membunuhnya dengan mengubahnya menjadi batu. Ini adalah pertama kalinya Avengers menggunakan Adam Warlock sebagai kunci untuk mengalahkan Thanos, dan akan terus menjadikannya sebagai “senjata pamungkas” di kemudian hari.

3. Seorang jenderal kosmik
Marvel sempat merilis mini-seri Infinity War pada tahun 1992 yang mungkin sedikit mirip dengan film adaptasinya, Avengers: Infinity War. Di awal cerita komik ini, Thanos telah berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones dan melakukan “snap.” Seperti dalam filmnya, para Avengers yang masih hidup berkumpul dan bertarung melawan Thanos.

Namun dalam seri ini, Warlock-lah yang mengumpulkan para superhero Bumi di Sanctum Sanctorum. Warlock juga yang merumuskan rencana untuk mengalahkan Thanos, di mana salah satunya membuat perjanjian dengan Hulk dan Wolverine, memastikan keduanya bersedia untuk membunuh Thanos jika ada kesempatan.

Warlock tahu bahwa hampir semua superhero yang ia rekrut ditakdirkan untuk mati. Rencananya adalah agar para pahlawan mengorbankan hidup mereka, sehingga pada saat yang tepat Silver Surfer dapat merebut Infinity Gauntlet dari Mad Titan.

Rencana Warlock gagal, tetapi untungnya semua superhero yang menghilang kembali dibangkitkan ketika Nebula mengambil Infinity Gauntlet dari Thanos dan membalikkan snap-nya. Pada akhir seri, Warlock memegang Gauntlet dan keenam Stones, lalu membagikannya kepada kelompok yang bernama Infinity Watch.

4. Adam Warlock dan Thanos: kadang sahabat, kadang musuh
Adam Warlock dan Thanos sering dipandang saling bertentangan satu sama lain, walau pada kenyataannya mereka juga sering bekerja sama. Setelah seri Infinity Gauntlet berakhir, Warlock membuat Infinity Watch — sebuah kelompok yang anggotanya masing-masing melindungi salah satu Infinity Stones, dan diam-diam mempercayakan salah satu batu tersebut kepada Thanos.

Ketika pertikaian pecah dalam isu Infinity War, Thanos dan Warlock menjadi sekutu sekali lagi, dan membuat para Avengers menjadi anggota dari Infinity Watch. Sedangkan dalam cerita Infinity Abyss, Thanos meminta bantuan Warlock untuk menghentikan klon-klonnya, Thanosi, yang ingin menghancurkan alam semesta.

Meskipun terlihat aneh, aliansi mereka tidak seharusnya menjadi kejutan yang besar. Mereka biasanya memiliki tujuan yang berlawanan dan tidak saling menyukai satu sama lain, tetapi mereka berdua tetaplah makhluk kosmik yang sangat kuat, sehingga akan selaras demi menjalankan kepentingan alam semesta.

5. Sisi jahatnya, Magus
Ketika Warlock memakai Infinity Stones di akhir Infinity Gauntlet, ia mencoba untuk lebih “baik” daripada pemilik sebelumnya. Dengan kekuatan yang tak terbatas, Warlock memutuskan untuk menjadi makhluk netral yang logis, tidak terombang-ambing oleh emosi maupun keinginan dasarnya.

Menggunakan kekuatan barunya, Warlock membersihkan dirinya dari semua yang baik dan yang jahat, tidak meninggalkan apa pun selain sisi logisnya. Mungkin terlihat baik, tetapi untuk mengeluarkan semua kebaikan dan kejahatan dari dirinya sendiri, Warlock justru menciptakan dua masalah yang sangat besar.

Masalah pertama adalah Magus, sisi gelap Warlock yang muncul dalam mini-seri Infinity War pada tahun1992. Dalam seri itu, para Avengers tiba-tiba berhadapan dengan salinan jahat dari diri mereka sendiri, yang ternyata adalah ciptaan dari Magus.

Rencana Magus adalah untuk mengambil Infinity Stones. Para superhero memang berhasil menang pada hari itu, tetapi bukan tanpa bantuan dari pihak lain. Para supervillain seperti Dokter Doom, Kang, dan Thanos juga turut membantu mereka untuk mengalahkan Magus.

Baca Juga : Hero Marvel Yang Pernah Memakai Infinity Gauntlet

6. Sisi baiknya, Goddess
Sudah jelas pada akhir Infinity War bahwa Magus bukanlah satu-satunya masalah yang diciptakan Warlock. Dalam sekuelnya, Infinity Crusade, Goddess — atau sisi baik Warlock, berhasil mengambil alih hati dan pikiran setengah dari superhero Bumi.

Goddess, seperti karakter villain lainnya, pada akhirnya menunjukkan sisi terburuknya sendiri. Dalam upayanya untuk membersihkan alam semesta dari kejahatan, dia memutuskan bahwa satu-satunya cara adalah dengan membersihkan semua kehidupan yang ada di alam semesta.

Dia membuat telur kosmik untuk mengendalikan alam semesta dalam tatanan yang baru. Warlock yang sudah memprediksi rencananya, menciptakan ilusi tentang dunia utopis yang diidamkan oleh Goddess. Ditambah dengan serangan gabungan dari Profesor X, Warlock, dan Thanos, Goddess akhirnya berhasil dikalahkan dan dikirim ke dunia di dalam Soul Stone.

7. Diciptakan oleh Ayesha
Adam Warlock adalah makhluk buatan yang diciptakan oleh Enclave (Organisasi fasis dalam Marvel), dengan tujuan untuk dipelajari sehingga mereka dapat mengeksploitasi purwarupa manusia yang sempurna. Dalam versi komiknya, Adam Warlock diciptakan dari sebuah kepompong, namun langsung melarikan diri setelah “menetas” dari kepompong tersebut.

Nampaknya hal ini akan muncul pula di versi live action-nya. Dari sekian banyak easter eggs pada Thor: The Dark World, salah satu yang terlihat paling mencolok adalah objek besar seperti kepompong yang pertama kali terlihat di ruang koleksi milik The Collector (Benicio Del Toro).

Hal ini mungkin dimaksudkan untuk referensi Adam Warlock, yang diprediksi akan muncul dari dalam kepompong yang disimpan oleh Collector. Namun sepertinya referensi itu kurang tepat, karena kepompong Warlock kembali muncul dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Dalam satu adegan di pertengahan kredit, Ayesha (Elizabeth Debicki) menatap apa yang terlihat seperti kepompong mekanik, atau bahkan terlihat seperti sebuah sarkofagus. Ayesha kemudian memberi tahu kita bahwa ada sesosok makhluk di dalam kepompong tersebut, dan adegan singkat ini berakhir ketika dia menyebut makhluk itu dengan nama “Adam.”

Kemungkinan besar Ayesha dan orang-orangnya, Sovereign, telah menciptakan Adam, karena kulit keemasannya terlihat persis seperti milik Adam Warlock. Sayangnya, kita tidak bisa memastikan bahwa Warlock akan muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 3, karena James Gunn sendiri belum mengkonfirmasi debutnya di dalam MCU.

Related posts